Mengapa Muslim yang Sholat Subuh Berjamaah Cepat Kaya dan Hidupnya Sejahtera..? Berikut Jawaban nya



Warga muslim yang Subuh berjamaah ternyata relatif lebih sejahtera daripada masyarakat muslim yg tak Subuh berjamaah. Temuan itu di sampaikan oleh Ustadz Rofiul Fata setelah lakukan penilaian di beberapa desa.

“Desa-desa yang masjidnya ramai waktu Shalat Subuh lebih sejahtera daripada desa-desa yang masjidnya sepi saat Shalat Subuh, ” kata Dai Ikadi ini waktu berikan pengajian di Islamic Center Gresik.

Ustadz Rofiul Fata mencermati beberapa desa di Gresik. Ia temukan, desa-desa yang masjidnya banyak jamaah Shalat Subuh relatif lebih sejahtera yang tampak dari sebagian rumah di desa itu serta kemakmurannya secara umum.

Mengapa masyarakat muslim yang Subuh berjamaah relatif lebih sejahtera daripada masyarakat muslim yang tidak sering Subuh berjamaah?
Apabila dikaitkan dengan hadits Nabi, fenomena itu bisa diterangkan dengan satu kata ; barakah.


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berdoa :

“Ya Allah, berkahilah umatku di waktu pagi mereka. ” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, Tirmidzi, An Nasa’i serta Ibnu Hibban ; shahih lighairihi)

Berikut doa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam untuk umat beliau. Beliau mendoakan agar umatnya memperoleh keberkahan pada pagi hari. Doa ini berlaku untuk umat beliau yang bangun pagi, shalat Subuh berjamaah serta bekerja saat pagi hari. Tidak berlaku untuk orang-orang yang bangun kesiangan.

Ya Allah, berkahilah umatku di waktu pagi mereka Shakhr bin Wada’ah al Ghamidi ash Shahabi radhiyallahu ‘anhu, sahabat yang meriwayatkan hadits

ini memberikan :

Apabila beliau kirim pasukan atau tentara perang, beliau memberangkatkan mereka pagi-pagi.

Shakhr sendiri sudah menunjukkan bila pergi pagi-pagi dalam mencari rezeki menghasilkan keberkahan yang luar biasa. Shakhr yakni seorang entrepreneur. Dia senantiasa memberangkatkan barang-barangnya dimulai mulai sejak awal hari sampai ia jadi kaya raya serta hartanya barakah.


Sumber : islamidia. com
Mengapa Muslim yang Sholat Subuh Berjamaah Cepat Kaya dan Hidupnya Sejahtera..? Berikut Jawaban nya Mengapa Muslim yang Sholat Subuh Berjamaah Cepat Kaya dan Hidupnya Sejahtera..? Berikut Jawaban nya Reviewed by Unknown on 18.37 Rating: 5