Wahai orang tua, tolong baca ini !!! jangan tidur 1 ranjang dengan anak, inilah alasanya yang sangat mengejutkan



Tidur seranjang dengan anak mungkin saja yaitu hal yang umum untuk beberapa orang. Tetapi hasil dari satu studi paling baru ini bisa bikin banyak ibu berpikir lagi. Studi itu mempunyai kesimpulan, kalau kebiasaan tidur itu bisa bikin anak rawan alami kekhawatiran serta depresi.


Ditulis dari Cosmopolitan. com, Sabtu (29/10/2016), studi itu di luncurkan oleh Journal of Affective Disorders. Dengan lakukan riset pada 3. 583 anak di Brazil, mereka mempelajari apakah kebiasaan sharing tempat tidurdengan ibu bisa bikin mereka alami kelainan.

Peneliti lalu membagi jadi 4 group, yakni anak yg tidak tidur berbarengan ibu, anak yang tidur berbarengan ibu waktu masihlah begitu kecil, anak yang tidur berbarengan ibu di waktu tumbuh besar, serta anak yang senantiasa tidur berbarengan ibu.
Peneliti mengevaluasi anak-anak itu dalam rentang usia pada 3 bln. sampai berusia 6 th.. Kemudian, akhirnya dianalisa oleh psikiater anak, apakah anak itu mempunyai masalah internal (seperti gampang kuatir serta depresi) atau masalah eksternal (seperti masalah tingkah laku).

Sesudah diliat akhirnya, anak yang sharing tempat tidur dengan ibunya mempunyai permasalahan kesehatan mental yang lebih tinggi dari pada anak yang tidur sendiri. Singkatnya bisa disebut, kalau anak yang dari kecil serta yang dengan cara konstan tidur bersama ibu bisa berakibat alami masalah internal di usia 6 th..
Tetapi, riset ini mempunyai kekurangan. Studi ini bekerja dalam jumlah yang kecil dibanding keseluruhnya jumlah bayi yang ada di semua dunia. Diluar itu, studi ini mempunyai terbatasnya, seperti argumen seseorang ibu meletakkan bayinya tidur berbarengan.

“Beberapa ibu bisa pilih untuk tidur bersama anak, tetapi ada pula ibu yang tidur berbarengan anak lantaran tak mempunyai ruangan tempat tinggal yang besar untuk tidur terpisah” catat peneliti. Tidak cuma itu, keluarga yang mempunyai kondisi ekonomi yang rendah dapat juga menyebabkan karakter kuatir serta depresi pada seseorang anak. Karenanya, sharing tempat tidurbukan hanya satu penyebabnya masalah emosional anak.

The American Academy of Pediatrics merekomendasikan supaya orang-tua sharing kamar dengan bayi sampai mereka berusia 6 bln. atau 1 th.. Hal semacam ini punya tujuan membuat perlindungan anak dari Sindroma Kematian Bayi Mendadak.
Wahai orang tua, tolong baca ini !!! jangan tidur 1 ranjang dengan anak, inilah alasanya yang sangat mengejutkan Wahai orang tua, tolong baca ini !!! jangan tidur 1 ranjang dengan anak, inilah alasanya yang sangat mengejutkan Reviewed by Unknown on 18.26 Rating: 5