PRESIDEN JOKOWI RESMI PHK 1,37 JUTA PNS LULUSAN SMA SEINDONESIA DENGAN PESANGON....



Setidaknya 1, 37 juta PNS yang masuk dalam daftar rasionalisasi terutama yang hanya lulusan SMA bisa di PHK, Mereka yang akan di dipecat atau diberhentikan ini akan selalu diberikan pesangon sama seperti sebagian pekerja swasta.

Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Kebijakan, Pengaturan, Pelajari Program, dan Pembinaan SDM Kementerian Pendayagu‎naan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Bambang Dayanto Sumarsono mengemukakan, PNS yang dirumahkan itu bisa pikirkan alternatif pekerjaan yang lain.

“PNS yang mengenai rasionalisasi akan diberi pesangon.

 Dalam usulan kami, pesangonnya diberikan sekalian serta tidak dicicil agar bisa dipakai PNS-nya untuk usaha dsb. Tetapi ketentuan pada akhirnya ada di Kementerian Keuangan, karena mereka paling tahu apakah dana cukup atau tidak, ” tutur Bambang pada JPNN.

Dia mencontohkan, jika PNS yg terkena rasionalisasi umurnya 45 th., jadi pesangonnya dihitung berdasarkan ketika kerja hingga 58 th. sama seperti batas usia pensiun (BUP) yang diatur dalam UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

PNS yang peroleh pesangon, prasyaratnya sudah mengabdi minimal 10 th..

“Rasionalisasi berupa pensiun awal juga diberlakukan untuk PNS yang pengabdiannya sedikitnya 10 th., ” tukasnya.

Dalam roadmap rasionalisasi, ada sekira 1, 37 juta PNS jadi maksud. Mereka menyebar di jabatan fungsional umum.

Rasionalisasi akan dilaksanakan bertahap selama empat th., jadi pada 2019 jumlah PNS jadi 3, 5 juta dari 4, 517 juta pegawai.

Bagaimana menurut anda? Berikan buat lakukan perubahan!
PRESIDEN JOKOWI RESMI PHK 1,37 JUTA PNS LULUSAN SMA SEINDONESIA DENGAN PESANGON.... PRESIDEN JOKOWI RESMI PHK 1,37 JUTA PNS LULUSAN SMA SEINDONESIA DENGAN PESANGON.... Reviewed by Unknown on 18.50 Rating: 5