Kalian wajib baca sebelum menyesal, Wahai Istri, Ini Lah Dosa Istri Jika Menambahkan Nama Suami Dibelakang Namamu...



Setelah menikah umumnya akan banyak perubahan yang terjadi. Dari mulai ungkapan sayang yang bertambah setiap hari, panggilan beralih jadi papi mami, bahkan juga nama istri beralih karena di belakangnya disematkan nama suami.

Pada budaya barat hal semacam ini kerap dikerjakan serta dikira umum. Pemakaian nama suami di belakang nama istri dikerjakan supaya seorang wanita gampang diketahu siapa suaminya, dan jadi bentuk ungkapan kasih sayang. Tetapi hal ini tak dengan Islam.

Seseorang wanita dilarang keras menyematkan nama suami di belakang namanya. Hukuman yang akan di terima yaitu waktu hari kiamat nantinya. Di mana Allah SWT, malaikat bersama seluruh manusia akan melaknat wanita yang menisbatkan nama suaminya itu. Seperti apa? Tersebut penjelasannya.

Aksi menisbatkan nama suami dibelakang nama istri memanglah berkesan remeh. Bagaimana tak, saat ini demikian banyak orang-orang yang memakai nama suaminya dibelakang namanya. Bukan sekedar pada pergaulan keseharian, aksi ini dapat dikerjakan di sosial media sebagai penamaan account media sosial seorang wanita.
Misalkan Sri Widya menikah dengan Iskandar, jadi Ia ganti namanaya dengan Sri Widya Iskandar. Atau Rahma menikah dengan Teguh, jadi namanya jadi Rahma Teguh.

Umat Islam seharusnya tak ikuti trend ini. Mengingat hal semacam ini nyatanya telah ada ketentuannya. Melanggarnya sudah pasti bakal memperoleh dosa. Memanglah akibatnya akan tidak dirasa saat ini waktu hidup didunia, tetapi kelak saat ada di akhirat.

Hadist tentang tentang penamaan ini begitu shahih. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Barang siapa yang mengakui sebagai anak pada terkecuali bapaknya atau menisbatkan dirinya pada yang bukanlah walinya, jadi baginya laknat Allah, malaikat, serta seluruh manusia. Pada hari Kiamat nanti, Allah akan tidak terima darinya beribadah yang harus maupun yang sunnah, ” (HR. Muslim dlm al-Hajj (3327) serta Tirmidzi).

Juga dalam hadist yang lain diterangkan bila wanita yang memakai nama tambahan terkecuali bapak jadi Allah bakal mengharamkan surga.
“Barang siapa bernasab pada selain ayahnya serta ia tahu kalau ia bukanlah ayahnya, jadi surga haram baginya. ” (HR Bukhori dalam al-Maghozi bab : Ghozwatuth Tho`if (3982)

Lihatlah bagaimana Allah SWT demikian marah saat aksi itu dilakukan. Tak kah kita takut bakal ancaman Allah itu? Hukum penamaan dalam ajaran Islam sangat utama. Baik pria atau wanita, cuma bisa memberikan nama ayahnya di belekang namanya. Tak ada yang lebih memiliki hak terkecuali Bapak.
Meskipun suami sendiri, tetaplah tak bisa ditambahkan dibelakang nama istri. Lantaran dalam Islam, nama lelaki di belakang nama seorang bermakna keturunan atau anak dari lelaki itu. Hal ini adalah bentuk penghormatan pada seorang bapak.

“Panggillah mereka (anak-anak angkat itu) dengan menggunakan nama bebrapa ayah mereka, tersebut yang lebih adil di segi Allah. ” QS al-Ahzab : 5
Tetapi hal semacam ini tidak sama dengan budaya barat, misalnya istrinya Bill Clinton : Hillary Clinton yang nama aslinya Hillary Diane Rodham ; istrinya Barrack Obama : Michelle Obama yang nama aslinya Michelle LaVaughn Robinson, dan sebagainya.
Tetapi sungguh, Allah SWT telah mengabarkan ancaman yang bakal di terima wanita bila menisbatkan nama suaminya, atau terkecuali nama bapak. Oleh karena itu tak bisa seseorang wanita menisbatkan dianya pada suaminya seperti kebiasaan yang berlaku pada golongan kuffar serta yang mirip mereka dari golongan muslimin.

sumber : https://redaksianasubuh.blogspot.com/2017/01/naudzubillah-min-dzalikwahai-istri-ini.html?m=1
Kalian wajib baca sebelum menyesal, Wahai Istri, Ini Lah Dosa Istri Jika Menambahkan Nama Suami Dibelakang Namamu... Kalian wajib baca sebelum menyesal, Wahai Istri, Ini Lah Dosa Istri Jika Menambahkan Nama Suami Dibelakang Namamu... Reviewed by Unknown on 00.12 Rating: 5