JANGANKAN CINA,AMERIKA AJA PIKIR-PIKIR UNTUK TEMBAK PESAWAT RI, TERNYATA INILAH ALASANYA YANG MENGEJUTKAN....



Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma Wieko Syofyan menyebutkan, selama ini masalah di Perairan Natuna tetap masih diakukan dengan cara serius dan TNI selalu menghadapi beberapa hal yang dapat jalan.

“Sebelumnya peristiwa (di Natuna) itu sudah yakni perhatian sendiri, terutama pemerintah kita apabila di Natuna itu untuk di beri perhatian serius.

Kita janganlah terpancing, (permasalahan) ini harusnya dihadapi sebijak mungkin, ” kata Wieko di MNC Plaza, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2016).

Wieko menjelaskan, pihaknya selalu siap siaga dalam soal ini, dengan beberapa persiapan.

“Di mana juga apabila negara berjalan gesekan satu tindakan kian lebih itu. Jika untuk asal menembak tidak mungkin saja saja. " Jangankan China, Amerika saja mikir-mikir apabila kehendaki tembak pesawat kita, ” tuturnya. “Kita bakal ikut kebijakan pemerintah, jika TNI ke Natuna sama seperti titik konsentrasi perbatasan bangun satu pendukung.

Karena kita ada pula, tetapi dikoordinir oleh Mabes TNI, " Tandasnya.

Terlebih dulu, putusan ‎Mahkamah Arbitrase Internasional yang memenangkan Filipina atas sengketa Laut China Selatan‎ diakui buat Indonesia lebih yakini diri dalam menegakkan hukum pada kapal-kapal Cina yang masuk perairan Natuna atau Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE‎) Indonesia.

Tetapi Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku Indonesia bukanlah negara yang bersengketa dan sebagai nonclaimant state dalam sengketa perairan Laut China Selatan.

“Sebab nine dash line yg diklaim China, berdasar pada putusan arbitrase internasional itu, bertentangan dengan hukum laut internasional atau UNCLOS, ” tutur Fadli dalam info tertulisnya yang di terima Sindonews, Jumat 15 Juli 2016.

sumber : http://www.portalislami.com/2016/08/sungguh-mengejutkan-jangankan-china.html
JANGANKAN CINA,AMERIKA AJA PIKIR-PIKIR UNTUK TEMBAK PESAWAT RI, TERNYATA INILAH ALASANYA YANG MENGEJUTKAN.... JANGANKAN CINA,AMERIKA AJA PIKIR-PIKIR UNTUK TEMBAK PESAWAT RI, TERNYATA INILAH ALASANYA YANG MENGEJUTKAN.... Reviewed by Unknown on 21.27 Rating: 5