SANGAT MEMILUKAN PENDIDIKAN DIINDONESIA,SUDAH 71 TAHUN MERDEKA TETAPI SISWA SD MASIH BELAJAR DIKANDANG KAMBING



Potret pendidikan 71 th. Indonesia merdeka. Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 34 Kelurahan Bram Itam, Tanjab Barat ini sangat terpaksa belajar dalam ruang kelas yang dulunya bekas kandang kambing miliki warga.

Kondisi ruang kelas yang serba terbatas ini memang memprihatinkan. Siswa harus menahan dingin waktu hujan serta menahan gerah saat cuaca terik. Maklum, dinding di buat seadanya dari daun nipah, lalu atapnya dari seng sisa.

Pembangunan sekolah ini di buat swadaya oleh warga tanpa ada campur tangan pemerintah sejak mulai dua th. lalu, tepatnya pada 2014. Fasilitasnya tak dapat mendukung system belajar-mengajar. Waktu hujan turun lebat, sangat terpaksa aktivitas belajar dihentikan. Apabila tak, guru serta siswa akan basah kuyup karena atapnya sudah bolong termakan umur.

“Kami kepingin nian, sekolah ini bagus seperti sekolah yang lain. Kami pasti lebih semangat belajar, lebih rajin lagi, ” ungkap Siska, siswi kelas II SDN 34 Kecamatan Bram Itam, Selasa 9 Agustus 2016.

Beberapa pengajar juga masihlah tulus menyempatkan waktunya untuk mendidik beberapa murid-murid itu. Walaupun upahnya tak mencukupi serta tak bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Maklum mereka yakni guru honorer.

‪Selanjutnya, guru SD Negeri 34 Kelurahan Bram Itam (59) memaparkan hingga hari ini belum ada perhatian dari pemerintah kabupaten untuk sekolah di tempatnya mengajar itu.

“Proposal kami sudah masuk (Kedinas Pendidikan Tanjab Barat) cuma belum jalan kelihatannya, ” terangnya.

Ia menginginkan, pada peristiwa kemerdekaan ini, pemerintah dapat berikan skala prioritas pembangunan. Dasarnya yang menaungi bidang pendidikan. “Utamakanlah fasilitas gedung sekolah, karenanya yang utama, ” tutupnya.

sumber : http://sekripkita.blogspot.com/2016/08/potret-pilu-pendidikan-indonesia-71.html
SANGAT MEMILUKAN PENDIDIKAN DIINDONESIA,SUDAH 71 TAHUN MERDEKA TETAPI SISWA SD MASIH BELAJAR DIKANDANG KAMBING SANGAT MEMILUKAN PENDIDIKAN DIINDONESIA,SUDAH 71 TAHUN MERDEKA TETAPI SISWA SD MASIH BELAJAR DIKANDANG KAMBING Reviewed by Unknown on 20.38 Rating: 5