BERITA HEBOH.... UANG PENSIUNAN PNS,POLRI DAN TNI AKAN DIHAPUSKAN,KARENA MEMBERATKAN APBN...



Berita akan dihapuskannya uang pensiun untuk PNS, TNI/POLRI bukan isapan jempol. Apabila dilihat dari Biaya Pemerintah, Uang pensiun untuk PNS, TNI/Polri yang dialokasikan dalam Biaya Pendapatan Belanja Negara (APBN) senantiasa alami kenaikan setiap tahunnya.

Pada 2012 saja, biaya untuk pensiun PNS, TNI/Polri mencapai Rp69 triliun. Biaya ini naik jadi Rp74 triliun di 2013…artinya dalam setahun alami kenaikan 5 triliun.
Hingga saat ini, uang pensiun untuk PNS, TNI/Polri setiap th. datang dari potongan gaji PNS ditambah subsidi dari pemerintah. Setiap bln., gaji PNS dipotong 10 persen, satu diantaranya 2 % untuk Askes, 2, 35 % untuk tabungan hari tua dan 4, 75 persen untuk pensiun.

Walaupun sudah tidak bakal aktif jadi PNS atau pensiun, mereka masih tetap nikmati uang negara yang dialokasikan setiap th. dalam APBN. Pembayaran uang pensiun lewat cara pemotongan gaji serta subsidi dari pemerintah dikenal dengan sistem Pay As You Go.

Dengan disahkannya UU Aparatur Sipil Negara (ASN), pemerintah berencana mengubah mekanisme atau langkah pemberian uang pensiun PNS dari Pay As You Go jadi Fully Funded (didanai seutuhnya) atau bisa di katakan dibayar selekasnya atau pesangon.

Ketetapan ini kelak akan tertuang dalam Ketetapan Pemerintah (PP) sebagai turunan UU ASN yang saat ini masih dalam system kajian. Namun dia mengaku tidak bisa menjelaskan lebih detil dengan alasan belum diputuskan dengan cara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

“Iya ini masih dalam kajian (mengubah ke Fully Funded), masih tetap wacana dan saya belum bisa terangkan, ” ucap Kabiro Humas Badan kepegawaian Negara (BKN), Tumpak Hutabarat seperti diberitakan merdeka. com di Jakarta, kemarin (17/3).

Bermakna, apabila ide ini terealisasi, jadi PNS yang hingga saat ini masihlah nikmati uang pensiun setiap bulannya walaupun sebenarnya sudah tidak bekerja, jadi besok tidak akan menerimanya lagi, karena akan dibayarkan tunai setelah pensiun atau sama juga dengan perusahaan swasta yang lain, yaitu memperoleh pesangon.

sumber : http://pusatkabaronline.blogspot.com/2016/08/berita-menggemparkan-uang-pensiun-tni.html
BERITA HEBOH.... UANG PENSIUNAN PNS,POLRI DAN TNI AKAN DIHAPUSKAN,KARENA MEMBERATKAN APBN... BERITA HEBOH.... UANG PENSIUNAN PNS,POLRI DAN TNI AKAN DIHAPUSKAN,KARENA MEMBERATKAN APBN... Reviewed by Unknown on 20.19 Rating: 5