INILAH KISAH SEORANG ISTRI YANG BISA MEMBUAT SUAMINYA TERGILA-GILA PADANYA, BACA SELENGKAPNYA...



Seorang Ayah menceritakan pada anak perempuannya, Satu hari seorang wanita tua diwawancarai oleh seorang presenter dalam satu acara mengenai rahasia kebahagiaannya yang tidak pernah putus.
Kisah seorang istri yang dapat membuat suaminya tergila-gila padanya..

Apakah hal semacam itu karena ia pandai memasak? Atau karena ia cantik? Atau karena ia dapat melahirkan banyak anak, atau mungkin karena apa?
Wanita itu menjawab :
“Sesungguhnya rahasia kabahagiaan suami istri ada di tangan sang istri, pastinya sesudah memperoleh taufik dari Allah. Seorang istri dapat jadikan rumahnya laksana surga, juga dapat membuatnya neraka.
Janganlah Anda katakan karena harta! Sebab begitu banyak istri kaya raya tetapi ia rusak karena itu, lalu sang suami meninggalkannya. Janganlah juga Anda katakan karena anak-anak! Tidakkah banyak istri yang dapat melahirkan banyak anak sampai sepuluh tetapi sang suami tidak mencintainya, bahkan juga mungkin saja menceraikannya.
Serta begitu banyak istri yang pandai memasak. Diantara mereka ada yang dapat memasak sampai seharian namun walau demikian ia kerap mengeluhkan mengenai tingkah laku buruk sang suami. ”
Jadi sang peresenter juga terheran, selekasnya ia berucap : “Lantas apakah ‪#‎rahasia‬ nya..? ”
Wanita itu menjawab :
“Saat suamiku marah serta meledak-ledak, segera saya diam dengan rasa hormat kepadanya. Saya tundukkan kepalaku dengan penuh rasa maaf. Namun janganlah Anda diam yang disertai pandangan mengejek, sebab seorang lelaki begitu cerdas untuk mengerti itu. ”
“Kenapa Anda tak keluar dari kamar saja..? ” tukas presenter.
Wanita itu segera menjawab :
“Jangan Anda lalukan itu! Sebab suamimu akan menganggap kalau Anda lari serta tidak sudi mendengarkannya. Anda mesti diam serta terima semua yang disampaikannya sampai ia tenang.
Sesudah ia tenang, saya katakan kepadanya ; 'Apakah telah usai? '
Setelah itu saya keluar….
Sebab ia tentu lelah serta perlu istirahat sesudah melepas ledakan amarahnya.
Saya keluar serta meneruskan kembali pekerjaan rumahku. ”
“Apa yang Anda kerjakan? Apakah Anda menghindar darinya serta tak bicara dengannya selama sepekan atau lebih? ” bertanya presenter penasaran.
Wanita itu memberikan nasehat : “Anda janganlah kerjakan itu, karenanya rutinitas jelek. Itu senjata yang dapat jadi bumerang buat Anda. Waktu Anda menghindar darinya sepekan tengah ia menginginkan mohon maaf pada Anda, jadi menghindar darinya akan membuatnya kembali marah.
Bahkan juga mungkin saja ia bakal tambah lebih murka dari mulanya. ”
“Lalu apa yang Anda kerjakan..? ” bertanya sang presenter selalu mengejar.
Wanita itu menjawab :
“Selang dua jam atau lebih, saya bawakan untuk dia segelas jus buah atau secangkir kopi, serta kukatakan kepadanya, Silahkan diminum.
Saya tahu ia tentu memerlukan hal yang sekian, jadi saya berbicara kepadanya seperti tidak pernah berlangsung suatu hal terlebih dulu. ”
“Apakah Anda marah kepadanya..? ” ucap presenter dengan muka takjub.
‪#‎Wanita‬ itu berkata :
“Tidak... Serta waktu tersebut suamiku mulai mohon maaf padaku serta ia berkata dengan nada yang lembut. ”
“Dan Anda memercayainya..? ” tutur sang presenter.
Wanita itu menjawab :
“Ya. Tentu. Sebab saya yakin dengan diriku serta saya bukanlah orang bodoh. Apakah Anda menginginkan saya memercayainya waktu ia marah lalu tak memercayainya waktu ia tenang..? ” “Lalu bagaimana dengan harga diri Anda? ” potong sang presenter.
“Harga diriku ada pada ridha suamiku serta pada tentramnya hubungan kami. Serta sejatinya pada ‪#‎suami‬ ‪#‎istri‬ telah tidak ada lagi yang namanya harga diri. Harga diri apa lagi..?!!
Padahal dihadapan suami Anda, Anda sudah lepaskan semuanya baju Anda! ”

sumber : http://www.portalislami.com/2016/05/kisah-seorang-istri-yang-bisa-membuat.html
INILAH KISAH SEORANG ISTRI YANG BISA MEMBUAT SUAMINYA TERGILA-GILA PADANYA, BACA SELENGKAPNYA... INILAH KISAH SEORANG ISTRI YANG BISA MEMBUAT SUAMINYA TERGILA-GILA PADANYA, BACA SELENGKAPNYA... Reviewed by Unknown on 21.30 Rating: 5