INILAH JENDRAL MARINIR SANGAT TEGAS MEMBELA GURU YANG DIANCAM ORANG TUA SISWA !!!



Seorang guru SMP di Sidoarjo diseret ke pengadilan dikarenakan mencubit muridnya. Hal semacam ini bukanlah masalah baru. Zaman sekarang, banyak orangtua yang melaporkan guru karena menghukum anak mereka. Walau sebenarnya si anak dihukum karena lakukan kekeliruan.

Tindakan beberapa orangtua ini bikin guru takut melakukan tindakan. Bagaimana nasibnya pendidikan Indonesia bila guru takut memarahi muridnya karena takut pada orangtua?

Ada cerita menarik dari Letnan Jenderal KKO Ali Sadikin. KKO TNI AL kini di kenal dengan nama Marinir, pasukan elite Angkatan Laut.

Ali Sadikin diangkat jadi gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Soekarno. Dia di kenal tegas serta berani. Bang Ali membereskan semuanya permasalahan di Jakarta. Dari mulai calo tanah sampai kontraktor yang merugikan rakyat.

Yang bikin Bang Ali prihatin yaitu masalah kenakalan siswa di Jakarta. Sebagian anak sekolah hingga berani memukul gurunya. Beberapa guru takut untuk memberi hukuman karena anak-anak itu membawa senjata punya orang-tua mereka yang aparat keamanan. Bila ada apa-apa, orang-tua mereka juga sering mengancam guru.

Mendengar laporan ini sang jenderal Marinir marah sekali. Bang Ali menggeleng-gelengkan kepalanya karena sedih serta emosi. Bagaimana dapat murid sekurang ajar ini pada gurunya.

 " Saya jadi backing beberapa guru. Karenanya beberapa guru tak perlu takut pada senapan yang ditodongkan padanya oleh murid atau orang tuanya. Saya miliki 70. 000 senapan. Laporkan pada saya bila ada yang menghalang-halangi aksi beberapa guru. Saya akan bereskan! Ini telah adalah konsensus saya dengan kadapol Metro Jaya Brigjen Widodo, " kata Ali Sadikin dalam memoarnya seperti ditulis Ramadhan KH.

Bang Ali berkali-kali mengancam anak-anak yang nakal serta orangtua yang membela. Dia senantiasa mengemukakan ancaman ini di pertemuan guru serta orangtua.

 " Cuma orangtua yang bodoh, yang tidak tahu diri yang senantiasa membela anak-anaknya yang pasti serta tidak benar, " teriak Bang Ali.

Sesudah Bang Ali berlaku tegas, jumlah kenakalan pelajar juga berkurang. Tak ada lagi laporan ada orangtua yang berani ancam guru.
Semoga ada pejabat setegas Bang Ali yang dapat membela beberapa guru yang benar.

sumber : http://www.imformasidunia.com/2016/07/tegasnya-jenderal-marinir-bela-guru.html
INILAH JENDRAL MARINIR SANGAT TEGAS MEMBELA GURU YANG DIANCAM ORANG TUA SISWA !!! INILAH JENDRAL MARINIR SANGAT TEGAS MEMBELA GURU YANG DIANCAM ORANG TUA SISWA !!! Reviewed by Unknown on 20.33 Rating: 5