INILAH ALASAN KENAPA KYAI HAJI SAIFUDDIN IBRAHIM PINDAH AGAMA MENJADI KRISTIANITI !!!



Kamu yaitu terang dunia. Kota yang terdapat diatas gunung mustahil tersembunyi. Lagipula orang tak menyalakan pelita lalu menempatkannya dibawah gantang, tetapi di atas kaki dian hingga menerangi kebanyakan orang didalam rumah itu. Sekianlah sebaiknya terangmu bersinar di depan orang, agar mereka lihat perbuatanmu yang baik serta memuliakan Bapamu yang di sorga. ” (Matius 5 : 14-16)

Saifuddin Ibrahim, atau Abraham (nama Kristennya), ayah dari 4 orang anak, dalam kesaksiannya memberi sebagian alasan prinsip kenapa ia sebagai Kyai Haji serta sekalian Guru Besar Universitas Muhammadiah meninggalkan jabatan, popularitas dan warisan, serta saat ini jadi Penginjil serta hamba dari Adonai Yeshua Ha Mashiah ; isterinya terkejut serta menangis berhari-hari, serta berkata padanya, ”Kamu fikir anda itu siapa? Kowe itu Kyai! Kok iso-isone dhadi wong Kresten? (Anda itu Kyai! Kok bisa-bisanya anda jadi orang Kristen?). Momen ini meneguhkan pengucapan Yeshua yang berbunyi : “Hal Kerajaan Sorga itu semisal harta yang terpendam di ladang, yang diketemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia jual semua miliknya lalu beli ladang itu. Demikian juga hal Kerajaan Sorga itu semisal seseorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Sesudah diketemukannya mutiara yang begitu bernilai, iapun pergi jual semua kepunyaannya lalu beli mutiara itu. ” (Mat 13 : 44-46)

Saat Sadam Husein, putranya, tahu ayahnya sudah jadi orang Kristen, Sadam bertanya ”Mengapa bapak masuk Kristen? ” Shariffudin berikan sebagian argumen. Daftar argumen Saifuddin Ibrahim meninggalkan Islam berikut ini saya bikin berdasar pada dua buku tulisannya sendiri : Kenapa Saya Pilih Kristus (KSMK) serta Dialog Dengan Saddam Husein (DDSH). Dikelompokan dalam katagori :


Alasan Doktrinal Yohanes 14 ayat 6
Pengalaman pribadi
Panggilan Elohim pada diri Sarifuddin.



Artikel ini ada untuk berikan pencerahan rohani untuk setiap pembaca, serta terutama menampik tuduhan kosong seseorang Muslim di ForumMuslimMenjawab. com yang menyampaikan Saifuddin Ibrahim sesungguhnya seorang Misionari. Linknya ada dibawah. Serta pada link yang sama si penulis Muslim ini dapat menyebutkan tuduhan semacam atas murtadnya Samuel Hermawan (nama Kristen ; lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri/STAIN, di Bandung), Yusuf Roni (orang Palembang, yang begitu di kenal di beberapa organisasi pemuda Islam untuk lokasi Jawa Barat sebelumnya ia meninggalkan Islam. Th. 1979, saya pribadi pernah menghadiri kesaksian pertobatanya di satu Persekuan Doa di Jakarta), Ali Markus (ex-anggota FPI), Ergun Caner (orang Turki hidup di AS ; bapanya yaitu pendiri mesjid di AS, Ergun serta Emir Caner penulis buku Unveiling Islam : An Insider’s Look at Muslim Life and Beliefs. ” Saya pribadi pernah membaca buku ini serta dengarkan kesaksian pertobatan Ergun. Kakak beradik ini dua diantara banyak Muslim yang pindah ke Kristianiti). Kenyataan adalah beberapa pemimpin Muslim Indonesia sadar apa yang sesungguhnya berlangsung didalam badan Islam Indonesia. Saksikan juga Kampanye Save Maryam : 2 juta Muslim Indonesia murtad/th. ; benar tak?

Kita ketahui didalam Islam, bila ada anggota keluarga yang geser ke Kristianiti, jadi pribadi itu akan dihapus dari keanggotaan keluarga, bahkan juga komunitasnya menampik pribadi itu, jadi “tidak di dapatinya data beberapa ex-Muslim” tidaklah argumen yang benar kalau para ex-Muslim itu yaitu “Muslim-muslim palsu. ” Demikian pula karena argumen “tidak dapat bhs Arab, ” bila standard ini digunakan jadi logisnya adalah 90-95 persen Muslim Indonesia yaitu “Muslim-muslim palsu. ” Muslim menampik beberapa ex-Muslim yaitu satu dosa membunuh – tak mengampuni indentik dengan dosa membunuh, selesai di Neraka (1 Yoh 3 : 15), serta menuduh mereka sebagai “Muslim palsu” yaitu termasuk dosa yang lain : dosa berdusta. Yeshua Ha Mashiah sebagai Hakim Akhir Zaman berkata kalau beberapa pembunuh serta pendusta akan dilempar ke Neraka (Wahyu 21 : 8). Penambahan kesaksian Ex-Muslim dari beragam negara dapat diliat dibawah.

Latar belakang Saifuddin Ibrahim. 1 Lahir serta besar dari keluarga Muslim, ayahnya yaitu guru agama. Pamannya yaitu pendiri Muhammadiyah di Bima, mertuanya tokoh Islam di Jepara. Lulus dari SMA di Bima, Nusa Tenggara Barat, ia kuliah di Kampus Muhammadiyah Surakarta Fakultas Ushuluddin jurusan Perbandingan Agama. Lulus kuliah jadi pengajar di Bangsri Jepara 1996, serta mengajar di Pesantren Darul Arqom Sawangan Depok Jawa Barat. Th. 1999, ia mulai mengajar NII Al-Zaytun Panji Gumilang di Haurgeulis Indramayu, satu pesantren paling besar di Indonesia, serta mempunyai mesjid yang dapat menyimpan 150. 000 jemaat. Sepanjang enam th. ia mengajar Kuran, hadits, aqidah, akhlak, histori kebudayaan Islam serta jurnalistik. Ia yaitu dewan guru paling di kenal oleh beberapa santri serta wali santri, serta di kenal baik oleh orang-orang Haurgeulis-Indramayu. Ia yaitu satu diantara tokoh Muhammadiyah yang begitu aktif menyerang Kristianiti. Kefanatikkannya pada Islam juga terlihat dari pemberian nama pada putranya : Fikri Khomeini, Mu’ammar Kadzafi, Saddam Husain.

Darah Yeshua di salib yaitu Jembatan pada Hidup KekalNamun ajaib, pas seperti Adonai Yeshua Ha Mashiah sudah berfirman : ”Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud ; jika Ia buka, tak ada yang bisa tutup ; jika Ia tutup, tak ada yang bisa buka. (Wah 3 : 7), Roh Elohim mulai bekerja didalam hidupnya – waktu ia mulai kuliah di Kampus Muhammadiyah, ia mulai belajar isi Alkitab (untuk dimuridkan oleh dosennya bagaimana menyerang iman orang Kristen). Puncaknya, diakhir November 2005, setelah enam th. jadi dewan guru pesantrin Al-Zaytun Panji Gumilang ia dihadiahi oleh beberapa tamunya 1400 buah Alkitab. Beberapa tamunya yaitu beberapa orang dari The Gideon International cabang Jakarta serta Cirebon, benih Firman Elohim mulai berkembang serta menerobos keluar tanpa ada terbendung. Pada tanggal 4 Maret 2006 – kurang dari tiga bln. – ia pergi dari Indramayu ke Cirebon untuk minta dilayani bagaimana jadi orang Kristen, di hadapan 18 hamba YAHWEH dari sebagian kota, ia mengakui jadikan Adonai Yeshua Ha Mashiah jadi ADONAI serta RAJAnya!

Berikut ini yaitu sebagian alasan kenapa Kyai Haji Sariffudin Ibrahim meninggalkan Islam agama yang ia sudah jalani mulai sejak kecil serta jadi orang Penginjil Kristen malah sesudah jadi Kyai.
A. Alasan Doktrinal. ”Setelah di baca dengan cara cermat jadi Al-Quran begitu menyangsikan, bila itu datang dari Allah, ” Saifuddin Ibrahim. 2

1. Perbuatan Muhammad 3

Muhammad 27 kali terjun perang serta kian lebih ratusan kali kirim pasukan untuk memerangi suku-suku yang lebih lemah. Demikian sebaliknya ajaran Yeshua yaitu KASIH. Dalam Kesepakatan Baru tak ada ayat yang membolehkan membunuh. Muhammad hidup sekitaran 600 th. sesudah Yeshua Ha Mashiah.

Hadits dalam Bab ”Menyusui Orang Dewasa” memerintahkan isteri untuk menyusui pria-pria yang bukanlah suaminya. Saifuddin berkata, ”Adil Imam dari Mesir masuk Kristen lantaran perintah Muhammad itu. ” Selanjutnya ia menulis fatwa ini berlaku di era 21 : ”Arab Saudi, Mesir, Maroko sudah memfatwakan mewajibakan seseorang ibu rumah tangga untuk menyusui beberapa pria pembantu : tukang masak, kebun, sopir menyimpan mereka sederat dengan suaminya. ” 4
Surah-surah meneguhkan kalau Muhammad tak dapat lakukan satu mujizat juga, tak seperti nabi-nabi di Alkitab. Surah 6 : 37 ; 13 : 7

2. Ajaran Kuran bertolak belakang dengan Alkitab.

Ajaran Kuran berikan pola fikir kalau orang Islam Yesaya 40 ayat 8 Firman Elohim abadi selamanyawajib hukumnya membela agama, membela nabi (Muhammad) serta membela Allah (jihad) ; kebalikan dari orang Kristen, sebab Alkitab mengajar Tuhan (Adonai) dapat membela dianya, bahkan juga Ia membela orang Kristen. ”Itulah penyebabnya tak ada orang Kristen yang membakar mesjid, ” serta ”Pendeta mendoakan orang Islam, serta menyebutkan Muslim sebagai saudara sepupu, sesaat (pemimpin Islam) di kotbah Jumat mengutuk Yahudi serta Kristen, menyebutkan mereka sebagai golongan kuffar. ”5Ia mendaftarkan 10 point ketidaksamaan apa yang sebenarnya diajar Alkitab serta di Kuran ; salah satunya : 6

Orang Muslim di Sorga akan minum arak (Surah 83 : 25), yang dibumi saja telah dilarang, bahkan juga oleh negara serta tak disarankan oleh dokter. Banding dengan Pengkotbah 10 : 16-17, Rom 13 : 11-14.

Kuran menulis di Sorga bakal ada perkawinan (S 55 : 76), bahkan juga menurut hadits, beberapa Muslim yang mati lantaran berjihad akan memperoleh 72 bidadari. Yeshua berkata demikian sebaliknya, ”Karena pada saat kebangkitan orang tak kawin serta tak dikawinkan tetapi hidup seperti malaikat di sorga. ” (Mat 22 : 30)

Kuran mengklaim Muhammad di kenal baik oleh pengikut ajaran Alkitab ”seperti mereka mengetahui anak-anaknya sendiri” (S 2 : 146). Demikian sebaliknya Muhammad tak di kenal di Alkitab sekalipun, tak pernah dinubuatkan.

Isteri-isteri bisa dipukul (Surah 4 : 34), demikian sebaliknya Alkitab tidak cuma tak bisa memukuli isteri, lebih lagi mereka mesti dikasihi (Ef 5 : 25)
Bacaan semacam :
Kesaksian Professor Faouzi (David) Arzouni ex-Muslim Sinegal jadi pengikut Yeshua Ha Mashiah


Kesaksian pertobatan Dr. Michael brwon : Kebiasaan atau kebenaran?
Dr. Tawfik Hamid : Kita beberapa Muslim butuh mengaku masalah2 kita serta hadapi mereka
3. Sangat banyak ayat-ayat Kuran yang menyangsikan imannya 7
3. 1. Ayat-ayat Kuran sama-sama bertentangan satu dengan yang lain. Surah 4 : 82 – ”Kalau sangkanya Al-Quran itu tidak dari segi Allah, tentunya mereka memperoleh pertentangan yang banyak di dalamnya. ” terjemahan lain : Had it been from other than Allâh, they would surely have found therein much contradictions (NQ) 8. – surah ini mengklaim superioriti Kuran, tetapi juga jadi batu sandungan untuk Kuran tersebut.

S 4 : 82 mengklaim Kuran tentu dari Allah, tetapi S 69 : 40 berbunyi : ”Sesungguhnya Al-Quran itu yaitu pengucapan Rasul Muhammad ; saksikan S 27 : 91 sebagai contoh. ”
Allah Maha Pengampun lagi Maha Bijaksana, tetapi dalam S 4 : 80 tercatat meskipun 70 kali orang Muslim memohon ampun untuk orang fasik, Allah akan tidak mengampuni dia. Ajaran Kuran ini begitu bertolak belakang dengan Alkitab- Yeshua sendiri mengajar untuk semuanya pengikut-Nya mengampuni orang lain 7 x 70. Baca Yehezkiel 33 : 10-11.

Pada satu segi Kuran menyampaikan Alkitab yaitu panduan serta sinar dan kitab-kitab Allah serta Yahudi dan Kristen yaitu saksi Kitab Suci itu (S 5 : 44), rugi bila tak yakin (S 2 : 121), siapa yang memperselisihkan Alkitb yaitu manusia yang menyimpang (S 2 : 176) ; namun di lain surah, Kuran menuduh ke-2 grup itu sebagai pembohong, menuduh sudah mengkorupsi Alkitab (S 3 : 78). Kenyataan yaitu Firman Elohim berkata Alkitab tak bisa ditambah serta dikurangi, sesaat didalam pengetahuan agama Islam ada pelajaran ”pembuangan, pergantian serta menambahkan surah-surah di Kuran”

Kiblat sembayang beralih dari kota suci Yerusalem ke kota Mekkah, setelah orang Yahudi menolak kenabian Muhammad (S 2 : 144 & 27 : 91)
Kitab Suci terlebih dulu mengajar ”Kasihilah sesamamu manusia” (Im 19 : 18, Mat 5 : 44), tetapi ”nabi terakhir” mengajar ”perangilah musuh Allah serta rasul-Nya (Muhammad) (S 2 : 190-191, 9 : 5, 123 ; 47 : 4 dan lain-lain.) bahkan juga menghalalkan membunuh orang Yahudi serta Kristen yang yaitu Umat Perjanjian-Nya (S 9 : 29)

Yang lebih meruntuhkan imannya yaitu Allah di Kuran yaitu Allah yang sewenang-wenang, ia menyesatkan orang yang ia ingin sesatkan (S 16 : 93, 6 : 125), tidak sama sekali dengan Allah di Alkitab yang mencari serta menyelamatkan yang tersesat (Yoh 3 : 17 & 12 : 47).
3. 2. Banyak ayat-ayat Kuran yang bertentangan dengan sejarah Alkitab, sebagai Kitab Suci yang lebih awal. Dari 10 point, salah satunya : 9

S 2 : 34 – Allah menyuruh malaikat menyembah Adam serta malaikat menampik. Alkitab tak pernah meyuruh malaikat menyembah manusia, terkecuali Yeshua, Putra Elohim, Alkitab mencatat Setan/Iblislah yang tidak ingin menyembah Elohim

Abraham dibakar didalam api karena imannya (S 21 : 68), Alkitab menulis itu terjadi pada Sadrak, Mesakh serta Abednego oleh raja Nebukadnezar. Ketidaksamaan saat hidup Abraham serta Sadrak sekurang-kurangnya 1400 th..

Musa diangkat anak oleh isteri Firaun (S 28 : 9), Alkitab menulis oleh puteri Firaun (Kel 2 : 5)
Kuran menulis Haman hidup di Mesir pada zaman Musa ; Haman ada pada kitab Ester – beda tempat serta saat. ”Raja Ahasyweros dengan raja Firaun tidak sama jaman serta tempat bagaimana dapat tidak sama jauh? Adakah pakar histori Islam yang dapat membantu saya? ” Saifuddin menulis
Kuran menulis ibu Yeshua bernama Maryam saudara dari Harun ; Alkitab menulis Maryam serta Harun yaitu kakak-kakak dari Musa. Beda saat serta orang. S 19 : 23 menulis Yeshua lahir dibawah pohon korma, Alkitab menulis didalam palungan (di kandang domba) (Luk 2 : 7, 12, 16)
Isa (Yeshua) tak alami kematian sekalipun (S 4 : 157-158), tetapi S 19 : 15 & 33 tercatat Yeshua meninggal serta bangkit dari kematian.



Mazmur 119 ayat 105 Your Word is a lamp and a lightB. Pengalaman pribadi 10

1. Islam tak dapat isi kehampan hatinya. Mulai sejak ’nubuatan’ pemimpin pesantren Haurgeulis Indramayu, pada dianya : ”Kalau ustadz Saifuddin Ibrahim yang diutus ke acara Natalan, bebrapa dapat kelak pulang jadi pendeta Abraham, ” – pengucapan kelakar ini disambut tertawaan semuanya yang ada – diakhir th. 2005 itu ia mulai alami rasa jenuh, tawar serta hampa. Mulai dihinggapi perasaan takut bakal dosa, takut mati. ”Saya kelihatannya hidup tanpa ada harapan lagi. Saya jatuh kedalam sumur tanpa ada basic, ” ia menulis.
2. Kuran mendorang ia untuk mencari jawaban dari Alkitab fondasi dari semuanya Theoisme. Seperti Muhammad diperintahkan Elohim : S 32 : 23 ; 6 : 92. Sebab Muhammad cuma seseorang pemberi berita (S 18 : 110). Surah 43 : 61 – Sebenarnya Isa orang Kristen menyebutnya : Yeshua/Yesus betul-betul tahu hari Kiamat, jadi jangan sampai anda sangsi mengenai Kiamat. Ikutlah saya (Isa), berikut Jalan Yang Lurus. ” ”Semakin tegap langkah saya ikuti shirotal mustaqim yakni Yeshua Ha Mashiah. Dialah Jalan, Kebenaran serta Hidup! ” Syariffudin menulis.
3. Ajaran Alkitab ajaran yang ajaib baik waktu saat ini ataupun hari esok. ”Lebih kaget lagi ketika saya belajar serta memperbandingkan sendiri isi ke-2 kitab suci ini, jadi sayang sekali bila saudara muslim tak membaca sendiri Alkitab. Baru saya sadar kalau ayah‐ibu saya serta kakek moyang saya berniat sembunyikan kekristenan sebagai ajaran yang ajaib serta mengagumkan untuk hidup toleransi serta damai hari esok. ” Saifuddin Ibrahim. Dicontohkan : Berkesan dengan kebaikan orang Kristen. Pemuda dari Bima ini menceritakan peristiwa didalam bus di Jakarta, saat ia menginginkan berkunjung ke rumah bibinya. Pemuda Kristen yang duduk di sampingnya ajukan pertanyaan ingin kemana, serta Sariffudin tunjukkan alamat yang tercatat di kertas. Pria itu tanpa ada disuruh tawarkan jasanya ”boleh saya antar? ” Pria Kristen ini membayar biaya bis, becak, ajukan pertanyaan pada beberapa orang untuk temukan alamat, serta mengantar dianya hingga ke rumah bibinya. Saat Sariffudin ingin berikan uang, pria yang lebih tua sekitar tiga th. dari dianya ini cuma tersenyum serta menampik dengan halus, ”Saya masihlah miliki, terima kasih. ”

”90% manusia beragama Islam karena turut orangtua. Bukanlah karena kesadaran atau belajar kebenaran, ” Shariffudin Ibrahim
Yeshua Ha MashiahC. Panggilan Elohim pada diri Sariffudin 11
1. Pernah membaca Alkitab
pada saat kecilnya. Ia sudah mengetahui beberapa isi Alkitab mulai sejak di bangku SD. Ia mempunyai Kitab Kesepakatan Baru, Mazmur serta Amsal yang ia baca tiap-tiap ada peluang bahkan juga kerap dibacanya dengan nada keras. Hingga satu hari ibunya mendengar, lantas mengambil kitab itu serta sembunyikannya. ”Nanti anda akan masuk Kristen, ” ibunya berkata.
Pada saat kuliah agama. Mulai sejak kuliah agama Islam ia diajar isi Alkitab oleh Kiai Arkanuddi Solo, serta ia sendiri rajin membaca Alkitab – cuma untuk satu maksud : ”bukan untuk mencari kebenaran, tetapi untuk mencari ayat-ayat yang bisa mendukung pendirian saya sebagai mubaligh muda serta untuk menyerang orang Kristen, ” tulisnya. (Lukas 24 : 25)
2. Mimpi duduk berbarengan beberapa nabi. Sesudah ia jadi orang Kristen ia saat ini tahu makna mimpinya waktu mendekati ujian Sekolah Dasar. Dalam mimpinya ia duduk bersama-sama nabi-nabi besar di musholanya. Di samping kanannya yaitu Nuh, Abraham serta Musa lantas Yeshua, tetapi nabi Muhammad ada di segi kirinya.

Penutup. Meskipun isterinya tawarkan dianya untuk dimadu dengan prasyarat suaminya ini balik ke Islam serta minta dicerai. Dalam Hukum Islam pria bisa mempunyai 4 orang istri, tetapi istri dilarang mempunyai kian lebih satu suami. Sariffudin menampik praktik poligami serta menampik menceraikannya, demikian sebaliknya ia tetaplah setia serta mendoakan isterinya. Ia berdasar pada prinsip Kristianiti untuk setia pada satu istri. Karena pergantian hidup Abraham, Sariffudin Ibrahim yang sudah lahir baru, serta kepatuhannya pada ajaran Adonai Yeshua Ha Mashiah, hingga istrinya yang kuat didalam Islam pada akhirnya bisa lihat kebenaran serta kuasa Yeshua. Akhir Desember 2008 istrinya jadi yakin pada Yeshua serta berikan dianya dibaptis. 12

Bacaan kesaksian berkait :
Kesaksian K. H. Hamran Ambrie – Dari Pejuang Islam jadi Pemberita Injil Yeshua Ha Mashiah
Ex-Wahabbi Muteea al-Fadilah temukan kebenaran Alkitab
Buku Putra Hamas
Mark A. Gabriel, PhD. Ex-professor Histori Islam Kampus Al-Aqsa, Part 1 ; Part 2
Mark A. Gabriel, Ph. D. : Kenapa saya meninggalkan Islam
Kesaksian Penginjil Dr. Nasir Siddiki, turunan dari kalip Abu Bakr Siddiq
Kesaksian Tass Saada, ex-terrorist PLO dirubahkan hidupnya oleh Yeshua
Kesaksian Ibrahim Muslim Kosovo beriman pada Yeshua Ha Mashiah
Demikianlah saya mengetahui Elohim ; kesaksian ex-Jihadist Part 1 ; Part 2
Saulus Libanon Jerry Rassamni berjumpa Yeshua
Walid dari pencinta Hitler ke Yeshua ; ex-Muslim Palestina
Kesaksian Kamal Saleem, dari Mentor Jihad jadi pembawa Jelas Yeshua. Dst. di Penjalabaja
Referensi :
Mengapa Saya Pilih Kristus-saifuddin Ibrahim Mantan Guru Besar Universitas Al Zaytun
Dialog Dengan Saddam Husein
Catatan Kaki :
1 Ikhtisar dari buku Saifuddin Ibrahim, Mengapa Saya Pilih Kristus (KSMK)
2 Saifuddin Ibrahim, Dialog Dengan Saddam Husein (DDSH), Pendahuluan
3 DDSH, Bab 1 : Bila ada mujizat, saya masuk Islam lagi
4 DDSH, Bab III Sepuluh Ketidaksamaan Cerita
5 Saifuddin Ibrahim, DDSH, Pendahuluan
6 DDSH, Bab IV Agama Legitimasi
7 DDSH, Bab I :
8 NQ : versus the Nobel Qur’an
9 DDSH, Bab II Sepuluh Perbean Cerita
10 KSMK, Bab II. The Gideons
11 KSMK, Bab VI Yesus saat saya kecil
12 KSMK, Bab VII Tetaplah Teguh

sumber : http://www.imformasidunia.com/2016/07/alasan-kyai-haji-saifuddin-ibrahim-dari.html
INILAH ALASAN KENAPA KYAI HAJI SAIFUDDIN IBRAHIM PINDAH AGAMA MENJADI KRISTIANITI !!! INILAH ALASAN KENAPA KYAI HAJI SAIFUDDIN IBRAHIM PINDAH AGAMA MENJADI KRISTIANITI !!! Reviewed by Unknown on 19.09 Rating: 5